Fasilitasi Penyusunan Dokumen Komunikasi Risiko

Dinkes Jabar Fasilitasi Puskesmas di Kota Banjar Menyusun Dokumen Analisis Prioritas Komunikasi Risiko Upaya Akselerasi Pencegahan COVID-19

Salah satu permasalahan dari kompleksitas penanganan COVID-19 adalah komunikasi risiko yang kurang efektif. Masyarakat seyogianya mendapatkan informasi yang memadai, tepat, dan akurat terkait dengan pandemi COVID-19 sehingga dapat menentukan sikap dan tindakan yang tepat terutama dalam upaya pencegahan dan penyebarluasan COVID-19 di masyarakat.

Bertempat di Aula BLUD UPTD Puskesmas Pataruman 1 Kota Banjar, tim Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat melakukan fasilitasi terhadap puskesmas se-Kota Banjar untuk menyusun dokumen analisis prioritas komunikasi risiko upaya akselerasi COVID-19. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh petugas penyuluh kesehatan puskesmas Kota Banjar yang dilaksanakan pada 1-2 Desember 2020.

Kepala Seksi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Rin Dwi Septarina, SKM.M.Kes menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan penjajagan awal dari sistem yang akan dikembangkan di seluruh puskesmas di wilayah Jawa Barat.

“Kegiatan ini dilakukan dengan melakukan analisis situasi, identifikasi masalah, menyusun prioritas masalah, serta upaya pemecahan masalah terkait komunikasi risiko dalam penanganan COVID-19”, katanya.

“Diharapkan output yang berupa rencana kegiatan hendaknya berbasis data akurat, analisis yang tepat, dirumuskan secara komprehensif, serta ditindaklanjuti secara terintegrasi”, pungkasnya. Dansyah.

About dinkes_banjar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *