Home Care Lansia ( Perawatan Jangka Panjang ) dan Kunjungan Rumah Properti (Promosi Kesehatan Peduli Pasien Risiko Tinggi)

Kegiatan Home Care Lansia dilakukan terhadap pasien lansia di wilayah kerja BLUD UPTD Puskesmas Banjar 3 yang memiliki keterbatasan, yaitu lansia yang tidak mampu mengakses pelayanan kesehatan karena keterbatasan gerak yang diakibatkan oleh penyakit yang diderita.

Kegiatan dilakukan dalam bentuk kunjungan rumah, berupa pemeriksaan kesehatan,  melatih keluarga cara melakukan perawatan lansia disabilitas di rumah, serta mengajarkan latihan fisik pada ekstremitas atas maupun bawah untuk menghindari kontraktur terutama pada penderita stroke atau lansia dengan riwayat stroke sesuai dengan kondisi masing-masing pasien.

Home Care Lansia dikolaborasi dengan Kunjungan Properti oleh petugas Promosi Kesehatan berupa konseling baik itu konseling gizi, upaya perubahan perilaku dan pemberian informasi kesehatan agar gejala yang diderita tidak bertambah parah.

Melalui dua program ini, diharapakan pasien dan keluarganya mau dan mampu meningkatkan derajat kesehatan melalui perubahan perilaku.

About Puskesmas Banjar 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *