Fogging di RT 25 Lingkungan Siluman Desa

Berdasarkan hasil Penyelidikan Epidemiologi (PE) setelah adanya laporan DBD di RT 25 Siluman Desa, Kelurahan Purwaharja ditemukan adanya kasus yang  positif DB lebih dari 1 orang  (3 orang yang  positif berdasarkan hasil laboratorium) dan poaitif jentik 50% maka sudah memenuhi standar operasional prosedur untuk dilaksanakan fogging. Oleh karena itu pelaksanaan fogging ini difasilitasi oleh Puskesmas dari operator, peralatan dan bahan secara gratis karena memang sudah masuk SOP fogging, sebagaimana alur berikut :

Sebelum fogging tentunya sudah dilaksanakan penyuluhan terlebih dahulu tentang DBD dan pencegahannya melalui PSN  serta pemberian abate. Selain itu juga sudah dilaksanakan gerakan PSN di wilayah ini.

Setelah koordinasi antara tim puskesmas dan ketua RT 25, pelaksanaan fogging siklus pertama dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2020.

 

Perlu diingat fogging ini hanya membunuh nyamuk dewasa ya. Tetap laksanakan PSN 3M Plus minimal seminggu sekali untuk memberantas telur dan jentik nyamuk. Ayo pencegahan mulai dari rumah masing-masing!

 

About Puskesmas Purwaharja 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *