Himbauan Wali Kota Banjar tentang Waspada Virus Corona pada Kunjungan Acara Khotmil Qur’an se-Kecematan Banjar di Dusun Gardu Desa Balokang

               

Wali Kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih, S.I.P., M.Si. melakukan kunjungan pada acara khotmil qur’an se-Kecamatan Banjar. Dalam acara tersebut Ibu Wali Kota memberikan sambutan dan himbauan berkaitan dengan virus yang beberapa hari yang lalu sudah diketahui ada 2 orang WNI hasil pemeriksaan positif virus corona.  Oleh karena itu Wali Kota Banjar menghimbau untuk waspada tetapi tetap tenang. Selain itu, hal terpenting adalah meningkatkan PHBS (Prilaku Hidup Bersih dan Sehat) salah satunya yaitu mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun. Wali Kota menyampaikan bahwa, hal tersebut akan menjadi salah satu upaya pencegahan. Berkaitan dengan penggunaan masker, dikatakan juga      bahwa bagi yang batuk untuk menggunakan masker. Hal tersebut guna mencegah terjadinya penyebaran penyakit.

Pada sesi tersebut, bersama Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Banjar, dr. Agus Budiana Ekaputra menjelaskan tentang cara penggunaan masker yang tepat. Kepala Bidang P2P menghimbau kembali tentang cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan pemakaian masker bagi yang sedang sakit. Beliau menjelaskan bahwa jarak tembak percikan ludah saat batuk yaitu kurang lebih 1,7 meter, dan virus bisa bertahan hingga 24 jam. Virus dalam percikan ludah tersebut bisa masuk melalui mata, hidung, dan mulut melalui tangan yang menyentuh benda yang terkena percikan.

 

 

 

Kegiatan lain yang dilaksanakan bersamaan dengan ini yaitu pembagian leaflet sebagai media pemberian edukasi kepada peserta khatmil qur’an, disamping itu banyak masyarakat yang antusias bertanya bagaimana cara perlindungan optimal agar tidak terkena virus tersebut.

About Puskesmas Banjar 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *