Jaga Diri dan Keluarga dari Virus Corona dengan GERMAS

Virus Corona atau 2019 n-CoV, pertama kali muncul di Wuhan China sekitar bulan Desember 2019. Virus ini ditularkan dari hewan ke manusia dan dari manusia ke manusia. Penularan ini diduga melalui percikan droplet saat batuk atau bersin. 2019 n-CoV adalah virus baru penyebab penyakit saluran pernafasan. Novel Coronavirus merupakan salah satu keluarga dengan virus penyebab SARS dan MERS.

BLUD UPTD Puskesmas Banjar 1 melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka mengedukasi masyarakat agar tau dan mau untuk melakukan pencegahan. Kegiatannya berupa penyuluhan di dalam gedung dan luar gedung puskesmas. Selain menginformasikan apa itu virus corona saat penyuluhan, juga dijelaskan bagaimana mencegah dengan cara GERMAS. Hal lain yang sering dilupakan masyarakat yaitu berkaitan bagaimana cara mencuci tangan yang benar dan etika saat batuk termasuk bagaimana cara menggunakan masker yang tepat.

Penyuluhan Di Luar Gedung Bertempat Di Aula Balai Desa Cibeureum

Penyuluhan Di Dalam Gedung BLUD UPTD Puskesmas Banjar 1

 

Cara Menggunakan Masker yang Tepat

6 Langkah Cuci Tangan Pakai Sabun dengan Air Mengalir

 

Dengan berbagai upaya yang dilaksanakan untuk mencegah dari virus corona, semoga bisa diaplikasikan oleh masyarakat. Sehingga masyarakat bisa tetap sehat dan hidup produktif.

 

 

About Puskesmas Banjar 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *