Jantung Sehat, Paru-paru Sehat dengan Olahraga Renang | Program Kesorga BLUD UPTD PUSKESMAS PATARUMAN 1

 

Aktifitas fisik adalah salah satu indikator dari 10 indikator perilaku hidup bersih dan sehat. Aktifitas fisik membuat tubuh kita sehat dan bugar, juga mampu menghindarkan dari berbagai penyakit tidak menular seperti Hipertensi, penyakit jantung, stroke, menghilangkan kolesterol dan menjaga agar berat badan tetap ideal.

Begitu banyak jenis aktifitas fisik yang dapat di lakukan, dari mulai aktifitas fisik ringan seperti berjalan kaki, menyapu, sedang seperti jogging, renang senam atau aktifitas fisik berat seperti sepak bola.

Hari ini 07 Februari program Kesehatan Olahraga BLUD UPTD Puskesmas Pataruman 1, mengajak seluruh karyawan untuk melakukan olahraga renang. Bertempat di kolam renang swasta di daerah Pintu Singa.

Berenang adalah olahraga yang baik bagi semua kalangan. Olahraga ini merupakan cara yang baik untuk bersantai dan memperbaiki mood. Selain itu, manfaat renang lainnya adalah menjaga kesehatan fisik dan mental.

Apa Saja Manfaat Renang yang Bisa Didapatkah Tubuh?
Karena manfaat berenang bagus untuk membuat tubuh lebih bugar dan sehat, hal ini dianggap sebagai latihan yang bagus karena Anda memerlukan seluruh gerakan tubuh untuk melawan resistensi air.
Berenang juga membakar banyak kalori. Dengan berenang santai, kita akan membakar lebih dari 200 kalori hanya dalam setengah jam. Jumlah kalori yang dibakar ini lebih banyak dibandingkan dengan berjalan kaki dalam waktu yang sama.
Selain itu, manfaat renang juga membuat detak jantung Anda meningkat, membangun daya tahan, menguatkan otot, membantu menjaga berat badan yang sehat, meningkatkan sistem koordinasi tubuh, mengurangi stres, dan meningkatkan fleksibilitas tubuh secara keseluruhan.

Pada dasarnya, berenang tidak hanya membuat tubuh sehat dan bugar. Melakukan olahraga ini secara teratur dapat mencegah terjadinya beberapa penyakit seperti diabetes tipe 2, penyakit jantung dan stroke.

 

Selain itu, berenang juga dapat dilaksanakan bersama keluarga atau rekan-rekan di akhir pekan.

Keluarga makin erat, hati senang dan badan menjadi sehat.

Tapi, tetap hati-hati yaaaa….

About Puskesmas Pataruman 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *