Kegiatan Terpadu di Posyandu Seroja

Pada tanggal 7 Februari 2020  telah diselenggarakan kegiatan Posyandu Seroja di Lingkungan Wargamulia, selain kegiatan posyandu balita yang mencakup 5 meja yaitu pendaftaran, penimbangan, pencatatan, penyuluhan dan pelayanan kesehatan juga terdapat BKB (Bina Keluarga Balita), BKR (Bina Keluarga Remaja), posbindu PTM (pos pembinaan terpadu penyakit menular) dan pemberian vitamin A serta penyuluhan berkelompok oleh kader TB dan programmer TB.

 

Pendaftaran oleh kader

Penimbangan oleh kader

Pengukuran tinggi badan oleh kader

Pencatatan oleh kader

Pemeriksaan ibu hamil oleh bu Pitri, A.Md,Keb dan imunisasi oleh bu Sri, A.Md,Kep

Pemberian vitamin A oleh bu Ade, A.Md,Gz

Bulan Februari merupakan bulan vitamin A, pemberian vitamin A berupa kapsul berwarna biru untuk usia 6-11 bulan dan kapsul berwarna merah untuk usia 12-59 bulan yang diberikan secara gratis di tiap posyandu.

Pemeriksaan PTM oleh bu Dewi,S.Kep,Ners

Permeriksaan PTM berupa pengukuran berat badan, tinggi badan, tekanan darah, lingkar perut, kusioner riwayat penyakit dan perilaku hidup bersih dan sehat pada sasaran usia 15-59 tahun, dilakukan sebagai deteksi dini resiko penyakit tidak menular seperti hipertensi, DM, stroke, jantung dan lainnya.

Penyuluhan tentang TB oleh bu Khasanah (kader TB) dan bu Ating, A.Md,Kep (programmer TB)

 

 

Ayo para ibu bawa balitanya tiap bulan ke posyandu agar terpantau pertumbuhannya juga para ibu hamil terpantau kesehatannya oleh bidan.

About Puskesmas Purwaharja 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *